Artikel
Leave a Comment

Strategic value homestay ramadhan 

Strategic value Homestay ramadhan : 
Ramadhan adalah Bulan yang begitu istimewa yang kita nanti Kan bersama . Bulan dimana Allah melipat gandakan pahala dan dimana Allah memberikan kemudahan kemudahan Amal bagi kita. Semoga Anak Anak putri kita mendapatkan hidayah Allah Di event Ini . 
1. Self management program : 

Sebuah program yang direncanakan , Diatur dan dilaksanakan secara mandiri Oleh santri .Santri Akan diberikan pelatihan AMT dan self mapping . 
Dari pelatihan Ini diharapkan Anak Anak bisa mengisi vision book — utk Apa Sebenarnya dia diciptakan — dan peran kontribusi Amal Apa Yg bisa menjadi core competencies mereka. 
2. Pendekatan kurikulum Aqil Baligh : menyiapkan Anak Anak Aqil (dewasa) pada Saat mereka Baligh . 
Dewasa (Aqil) adalah dewasa dlm Akal , pikiran , dan perilaku . Orang dewasa seperti halnya Bapak Ibu Sekalian , maka Anak Anak Jika Sdh memasuki masa Baligh maka dlm hukum islam adalah Sdh mukallaf (menanggung beban Syariah). 
Aktifitas “keibuan” akan menjadi sarana mereka Belajar . Mulai dari menentukan menu Sahur berbuka , Belanja , memasak , mengatur Rumah , mencuci , momong adik , dan lain lain aktifitas kerumahtangaan . 
Kita Tdk menggunakan jasa catering dan cleaning Servis Pada event Kali Ini . Semua Akan menjadi project santri. 
3. Optimalisasi Program quran : tilawah , tahfidz , terjemah . 
Sungguh sebaik Baik bekal Ilmu Dasar adalah al quran. Santri kita arah Kan untuk mempunyai target pribadi , Kami Akan mendampingi dan melakukan standarisasi Bacaan al quran dan hafalan. 
4. Luasnya rentang kenyamanan anak 
Kami meyakini Anak Anak yang bisa menikmati hidup dan mampu bersyukur Dg Berbagai kondisi akan menumbuhkan Anak Anak menjadi Taft – tangguh , problem solver , inovatif dan persistent . 
Sehingga adalah biasa Anak Jika dia Harus Berbagi makanan, tidur Mabit Di masjid , berjalan Kaki sekian kilo Dll mereka Tdk mengeluh justru bersyukur. Pun ketika mereka diajak orang Tua makan Di restoran mahal , memginap di hotel berbintang Dll bukan lah hal Yg membuat mereka “diatas” Atau merasa sombong / Lebih. 

5. Pengembangan Bakat minat santri akan kita kemas dlm event Tour de talent . Sharing session Dg para orang Tua Dengan Berbagi profesi dan keahlian . 

Diharapkan untuk orang Tua yang domisili Jogja bisa mewakafakan waktu dan Ilmu bersama santri . 

This entry was posted in: Artikel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s