Artikel, quran dan parenting
Leave a Comment

Hal baru di RTT 

  
Ada yang baru di rumah Tahfidz Teladan awal tahun 2016 ini . Hal yang Mungkin biasa tapi bagi kami ini adalah bagian Dari proses pembentukan karakter dan Kepribadian anak anak .
Pakaian yang santun terdiri dari Kemeja/ Koko , sarung dan Paci . Sederhana memang , namun pakain ya g dipadukan Dengan program TMS -tiwalah menjelang Sholat. Membuat santri menyambut Waktu Sholat Dengan sebaik Baik Persiapan. Kebersihan diri , pengaturan Waktu , perhatian kepada kesucian dan kelayakan pakaian , dilanjutkan Dengan hadir 30 menit sebelum Waktu Sholat . Mengisinya Dengan tilawah , murojaah , Persiapan setoran hafalan, Dzikir dan doa doa panjang ma’bulan antara adzan dan iqomah. 
Betapa indah anak anak itu mengisi Waktu Waktu utama , mereka Sdh hadir sebelum Ada panggilan adzan . Bahkan amanah sebagai muadzin Ada di mereka. Amanah ini sebagai bentuk tanggung jawab dan program dakwah mereka. Anak anak akil baligh semestinya Sdh selesai Dg urusan pribadinya dan siap berperan di masyarakat. 
Melatih anak anak untuk cinta masjid , untuk secara otomatis mengatur Waktu sesuai Dg Waktu Sholat , untuk secara Spontaneous Mencari masjid terdekat Ketika Sdg bepergian , untuk Sdh ready di masjid sebelum adzan , untuk secara reflex menggunakan masjid sbg meeting point , untuk mengikat diri Dg masjid . Untuk mengisi hari hari di masjid , untuk menghidupkan masjid … Tentunya Bukan sebuah kurikulum yg selesai Dlm 2-4 SKS .. Atau selesai Dlm 1-2 semester .. 
Ini adalah bagian dr kurikulum karakter Dasar RTT. Menghabiskan Waktu di masjid . Sebuah Proses yang selaras Dg intensitas Waktu , Terus menerus , ibarat memahat di atas batu — walo Susah namun pahatan itu akan langgeng . Dibutuhkan pisau pahatan yang Tajam , desain ukiran yang Bagus , dan pemahat yang tekun tidak gampang menyerah, untuk bisa memghasilan pahatan yg ciamik dan langgeng . 
Sedemikianlah Kami berproses di rumah tahfidz Teladan . Sedikit sedikit , perlahan Lahan , sepanjang nafas dan sepanjang doa doa yang bisa Kami lantunkan. 

Semoga Allah ridlo –AAmiin 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s